Skip to content

Rafting Kali Progo


Tak ada yang perlu ditakutkan dari rafting. Yang paling ditakutkan justru KETAGIHAN!!

Kali Progo lebih lebar dari Kali Elo dan riak dan gelombang airnya lebih besar dari Kali Elo. Jeram di Kali Progo juga menantang. Rafting di Kali Progo, Magelang menempuh jarak 9 km dan ditempuh kurang dari 2 jam.

Saran saya, berafting-lah saat musim hujan karena debit air pasti lebih tinggi. Semakin tinggi debit air, rafting pasti lebih asyik. Nggak percaya….coba aja! 

Photo berikut adalah hasil jepretan Progo Rafting

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

14 Komentar leave one →
  1. auliac permalink
    Februari 21, 2010 8:10 am

    wohohoho…. itu belum semua kali progo bro…. !!!
    panjang jalur kurang lebih 19 KM… lebih dasyat klo turun dari ancol..
    klo udah pernah turun dari ancol pada saat musim hujan, setelah itu baru bisa diputuskan mau balik kesitu ketagihan apa nggak….

    • Fadhly Syofian permalink*
      Februari 22, 2010 12:25 pm

      betul bos aulia, itu belum semua kali progo, karena yang diambil rute yang pendek dan mudah karena terkait dengan budget dan banyak rekan-rekan saya yang ikut masih pertama kali. Banyak masih yang takut-takut….

      Saya pribadi masih penasaran dengan progo terutama di jeram “budil”, salah satu arung yang cukup berbahaya (level 5) di progo. Info yang saya dapat dari pemandu rafting, nama budil diambil dari nama Budi Laksono kalau saya tidak salah, yang tewas saat melewati jeram tsb

  2. Iendz_buncha permalink
    Maret 14, 2010 8:12 am

    Jdi pgen cobain rafting..ngiler bner qu.kyana seru bgt!!tp qu ga isa brenang,apa gpp?
    tp ga ada tmen yg brani,gmna dunk?='<

  3. auliac permalink
    Maret 14, 2010 9:59 am

    yoi ,,betul mas fadli. nama tu diambil untuk mengenang almarhum Budi L (baca : budil). tapi bener2 seru mas, klo rafting dari ancol pa lagi pas musim penghujan gini. air setinggi 3-5 meter bisa dirasakan arus nya. terpaan ombak sungai dari kanan-kiri-depan berpotensi membalikkan perahu (flip). ada jeram yang tidak kalah seru mas, namanya “Selamat Datang”. sesuai namanya, jeram nya berada tidak jauh dari start pengarungan. klo startnya di bawah ancol. klo start nya dari ancol malah lebih dasyat lagi. yang jelas, pelampung dan helem musti di kencengin dah..hehehe.

  4. Fadhly Syofian permalink*
    Maret 18, 2010 12:20 pm

    Mas Iendz buncha,
    waktu saya rafting dengan rekan kerja di progo, banyak kok yang nggak bisa berenang. Jadi nggak perlu khawatir. Nggak perlu takut juga jika perahunya terbalik….justru fun dan serunya ya di situ itu. Wong instrukturnya malah suka ngarahin perahu ke batu supaya rame…malah kadang bilang “perahunya saya buat terbalik ya!” Lalu disambut oleh anak-anak, ‘IYAAA!” padahal banyak yang jawab itu nggak bisa berenang..hehe

    Saya juga pernah lihat satu keluarga ikut rafting bersama anaknya yang masih klas 1 SD. Masak kalah ama anak SD…hehe

    Saran saya, selama jalur rafting masih di level 3, maka jalur ini aman buat yang belum bisa berenang. Tapi jika jalur raftingnya level 5, sebaiknya yang baru pertama kali rafting dan tidak bisa berenang tidak mencoba jalur ini…karena ada syarat dan level ini bukan untuk pemula. Biar bagaimana pun safety first, karena kalau tidak safe tidak akan bisa fun…padahal rafting itu fuunn banget.

    Selamat berafting…!!

  5. Fadhly Syofian permalink*
    Maret 18, 2010 12:22 pm

    Mas Aulia,
    Terima kasih infonya…suatu saat saya akan coba deh rafting di Progo Bawah….lebih menantang pastinya

  6. Mei 3, 2010 1:48 pm

    nice info bro fadhly ……. memang salah satu resiko terbesar ketika rafting adalah ADDICT atau nyandu .hehehehehehe , btw dah nyoba rafting di JATIM , ada tempat terbaru di pacet mojokerto bro , detail info please open http://www.pacetrafting.co.cc atau http://www.raftingpacet.co.cc ….next destination for rafting ……..

  7. Fadhly Syofian permalink*
    Mei 5, 2010 12:16 pm

    rafting emang bikin nyandu boss Dony. Tgl 15 Mei ini rencana saya mau rafting lagi di Serayu. Saya belum pernah rafting di Jatim, mungkin bisa jadi agenda saya selanjutnya. Kalau saya lihat photo-photonya di website…..luar biasa asik tuh….apalagi kelihatannya banyak jeramnya ya…nice info too

    • Oktober 1, 2012 1:56 pm

      semangat pagi
      dan salam kenal semuanya
      bosan dengan rutinitas sehari-hari, ataukah mungkin jenuh dengan wisata yg monoton itu-itu saja ,coba rasakan sensasi wisata petualangan bersama kami Arung jeram serayu, rafting, paint ball, out bound, family gathering, dieng plaeteau, dieng jeep touring yang kami kemas dengan selalu mengutamakan kebutuhan konsumen.fell your great adventure with us . . . . . .save, rilexs, fun and refresh . . .

      fan page : http://www.facebook.com/pages/Arung-jeram-serayu/123099567744448

      site : http://arungjeramserayu.com/site/arung-jeram

      untuk fee agent nya 10- 15%
      contact : 085 247 097 777

  8. Mei 5, 2010 11:39 pm

    salama kenal,

    beneran tidak apa2 nih kalau tidak bisa berenang?
    kalau seandainya perahunya terbalik lalu harus gmana kalo gk bisa berenang?

    (sabtu nanti saya “dipaksa” temen2 ikut rafting, tp sampai sekarang saya bener2 khawatir karena tidak bisa berenang)

    • Fadhly Syofian permalink*
      Mei 6, 2010 12:33 pm

      Salam kenal juga Mba Yoan,
      selama rafting-nya di arung level 3 tidak ada masalah. Kalau perahu terbalik, khan masih ada pelampung. Pastikan dalam posisi terlentang (kepala menghadap ke atas). Pada prakteknya, perahu justru sengaja dibenturkan ke batu dan dibuat terbalik oleh instrukturnya supaya rafting tambah seru karena di sini letak sensasinya. Coba deh…

      Teman saya yang ikutan rafting dengan saya banyak kok yang nggak bisa berenang dan fine-fine aja tuh. Awalnya sih pada takut-takut semua tapi setelah saya yakinkan, ujung-ujungnya malah ketagihan dan minta rafting lagi. Sebelum rafting, akan ada briefing dari instruktur dan dia pasti menyatakan “yang tidak bisa berenang silahkan tetap rafting, karena kalau tidak rugi sendiri…”hehe. Tapi jika berarung jerang di level 5, saya tidak sarankan buat yang tidak bisa berenang dan saya yakin instrukturnya juga pasti tidak mengijinkan

      So don’t worry, just enjoy your rafting, feel its sensation….and be addicted!!

  9. Mei 5, 2011 10:53 am

    huaaa.. kangen mau rafting lagi. bener bener banget, sekali rafting biasanya langsung nagih, hahaha.. dulu rafting di anak sungai Progo, sekitar Magelang Muntilan, wuuiihhh asoy geboy deh, hehhe. Uumm, nice pic mas bro..

  10. Juli 21, 2013 3:14 pm

    salam kenal semuanya

    Bosan tempat wisata yang biasa-biasa saja atau kurang menantang? Mari rasakan sensasi wisata arung jeram di sungai serayu banjarnegara bersama kami Arung jeram serayu untuk informasi silahkan kunjungi website kami http://www.arungjeramserayu.com

    pin:3135D400
    telp : (0286) 5833313
    mobile: +6285247097777

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: