Skip to content

BUNTUT BAKAR DJATI LEGI TERRACE & RESTO


 

Bagi anda penggemar buntut dan iga, maka anda harus menjajal restoran yang satu ini. Djati Legi Terrace & Resto namanya. Letaknya di Jalan Sukun Raya, Banyumanik, Semarang. Setelah pintu tol Tembalang arah ke Ungaran, di pertigaan Pizza Hut berbelokkah ke kiri. Ikuti saja Jalan Sukun Raya ini, dan Djati Legi Terrace & Resto terletak di kanan jalan setelah Pasar Jati.

Djati Legi Terrace & Resto terdiri dari 2 lantai. Tiap lantai terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Di lantai dasar, area outdoor terletak di bagian belakang sedangkan di lantai atas area outdoor berada pada sisi yang menghadap jalan raya. Suasana resto cukup nyaman. Sambil menunggu makanan datang, para pengunjung bisa memilih beragam majalah yang tersedia sehingga menunggu makanan tidak terasa membosankan.

Dari daftar menu, cukup banyak menu yang disajikan mulai dari buntut, iga, steak, salad, atau mie . Saya menanyakan menu andalan resto ini. Si pelayan bilang, buntut dan iga. Saya melihat daftar menu buntut. Tersedia sop buntut, buntu bakar, nasi goreng buntut, buntut caramel, buntut balado, dan buntut belacan. Saat membaca menu buntut bakar, di samping tulisan buntut bakar ada icon orang mengunakan topi koki, artinya chef recommended. Maka ini pasti menu istimewa, pikir saya. Dan saya pun memilih buntut bakar sebagai menu pilihan saya malam itu.

Buntut Bakar

Buntut Bakar

Sekitar 15 menit kemudian, buntut bakar yang ditunggu datang. Aroma menu inipun tersebar masuk ke hidung, terkoneksi ke otak, dan menggoda perut saya yang memang lapar. Eehhmm, menggugah selera! Buntut bakar disajikan bersamaan dengan acar, selada, tomat dan emping, plus sambel ijo. Juga ada satu mangkuk sup yang berisi kentang, wortel, dan tomat. Menu ini tanpa nasi. Jika ingin, nasi bisa dipesan terpisah.

Saat saya mencicipi buntut bakar ini, hmmm nikmaat! Rasanya agak sedikit manis, ada rasa mericanya sedikit (mudah-mudahan lidah saya yang awam ini tidak salah), dan gurih. Saya suka sekali. Saya bereksprimen dengan menciprati buntut bakar dengan jeruk nipis. Rasanya jadi seger. Buntut ini nikmat sekali, istimewa! Tak salah memang, kalau pada menu tertulis chef recommended. Lalu saya mencoba supnya. Rasanya juga segar sekali. Apalagi setelah saya tambahi sedikit jeruk nipis.

Bagi saya, jika ingin berkuliner praktis, lezat, dan hemat energi restoran inilah tempatnya. Bagaimana tidak, Djati Legi Terrace & Resto hanya berjarak sekitar 400 meter dari rumah saya. Bersantap cukup dengan berjalan kaki, hitung-hitung olah raga, irit bensin, dan tak perlu bayar parkir!

 Banyumanik, 18 Desember 2008

4 Komentar leave one →
  1. Mei 30, 2009 1:03 am

    coba di cantumkan price list nya,,

    iya, ntar deh, kalau ada artikel makan-makan lainya, saya tambahin price listnya. Sudah ada sih beberapa artikel makan-makan lainnya, cuma belum sempet aja uploadnya.

    Thanks Dian masukannya

  2. wonx permalink
    Agustus 9, 2010 9:33 am

    Wah… waktu habis baca di Cempaka, trus pengin… cari2.. Ingatnya, alamatnya di Karang Rejo Banyumanik, eh.. tak tahunya ternyata di Sukun Raya… Blum sempat merasakan jadinya… Coba lagi ah… Mungkin untuk berbuka Puasa kali yah…😀

  3. Bambang permalink
    Oktober 19, 2010 2:27 pm

    ass.
    sy mw menawarkan produk daging,,berupa iga, tenderloin, konro,buntut dll.
    hrga : 1. iga Rp. 37rb/kg
    2. tenderloin lokal Rp. 65rb/kg
    3. buntut lokal Rp. 44rb/kg
    4. konro Rp. 29,5rb/kg
    msh bnyk lg yg produk kami yg blm dicantumkan..
    bila mn berminat silahkan menghub sy di:
    1.021-97977871
    2. 0856-91730231

    dengan bambang.
    terimakasih atas perhatiannya.

  4. jucka rajendhra permalink
    Januari 7, 2012 8:03 am

    di djatilegi resto melayani pembayaran pke brizzi gk y?

    [FS] halo Jucka, wah kalau itu saya kurang tahu tuh. Karena brizzi khan relatif baru ya. Dicoba aja…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: