Skip to content

MAU BAHAGIA? BERSABAR DULU…

Oktober 19, 2010
tags:

Tanggal 1 Oktober pagi, saya membuka internet. Bukan main senangnya, saat tahu artikel saya berjudul Is London the Most Expensive City in the World? ternyata sudah diposting tanggal 30 September di blog The Naked Traveler. Mohon maklum jika saya senang. The Naked Traveler adalah blog jalan-jalan ngetop milik penulis jalan-jalan ngetop yang bernama Trinity. Trinity sudah meluncurkan 3 buku, The Naked Traveler 1 & 2, serta Tersesat di Byzantium. Sepanjang yang saya tahu, ketiga bukunya jadi best seller.

Bermula di akhir Agustus lalu.  Blog The Naked Traveler memiliki halaman Anthology. Anthology adalah halaman yang memang diperuntukkan bagi penulis lain yang ingin membagi pengalaman jalan-jalannya. Trinity berperan sebagai editor dan menentukan apakah artikel akan dimuat atau tidak di blog-nya. Saya lebih dulu tahu buku The Naked Traveler dibandingkan dengan blog-nya. Saya tahu bukunya sejak Maret tahun 2009. Setelah membaca bukunya, saya memang tak terlalu sering ke blog Trinity. Itulah sebabnya saya baru tahu ada halaman Anthology sekitar Agustus lalu.

Iseng, saya mengirim satu artikel jalan-jalan saya ke Trinity lewat email. Malamnya Trinity langsung membalas email saya. Isinya, “Bagus banget tulisannya!” Mendapat pujian seperti itu, saya senang juga. Soalnya pujian ini datang dari penulis ngetop yang juga salah satu penulis favorit saya. Email itu dilanjutkan dengan kalimat “Tapi tunggu antriannya… masih panjang euy!” Trinity juga meminta saya mengirimkan 1 photo terkait dengan jalan-jalan saya di London.

Sejak saat itu, saya lebih rajin berkunjung ke blog The Naked Traveler. Selain ingin baca artikel Trinity yang ada di blog itu, saya juga ingin tahu apakah artikel saya sudah dimuat …hehehe. Beberapa hari berselang artikel saya tak nongol-nongol. Wanti-wanti Trinity ada benarnya. Ya sudahlah, memang harus sabar kali, demikian pikir saya. Karena saat itu bulan puasa menjelang lebaran, kemudian disibukkan dengan acara Lebaran dan liburan, saya sudah tak terlalu memikirkan artikel saya itu.

Sampai akhirnya di akhir September, saya menerima email dari Trinity. Isinya, “Dear Fadhly, Tulisanmu sudah masuk di Anthology TNT. Sengaja saya duluin, soalnya tema2 tulisan orang lain rata2 masih sama, kalo punyamu lain nih. Semoga berkenan”. Wow! Setelah sekitar 1 bulan menunggu akhirnya bisa juga artikel saya nangkring di blog ngetop. Dapat privilege lagi, didahuluin nongol dibanding artikel yang lain sudah lebih dulu masuk. Bahagia sekali saya pagi itu. Belakangan, honor tulisan saya berjudul Cebu, City of Magellan’s History yang dimuat di Majalah TAMASYA juga sudah masuk. Maka makin lengkap saja kebahagian saya.

Hampir bersamaan dengan artikel saya, Trinity juga memposting artikelnya berjudul Mau ke Surga? Usaha Dulu!. Maka mirip dengan judul artikel Trinity tersebut, saya juga ingin bilang, mau bahagia, bersabar dulu…🙂

 

Banyumanik, 17 Oktober 2010

6 Komentar leave one →
  1. Oktober 19, 2010 5:30 pm

    Congrats ya!

  2. Fadhly Syofian permalink*
    Oktober 19, 2010 5:39 pm

    Thanks Trinity. Thanks juga sudah mau mampir🙂

  3. Henny permalink
    Oktober 21, 2010 1:12 pm

    Pak Fadhly,

    Basrusan ikut baca ceritanya waktu di London di Blog nya mbak Trinity. Asyik juga ya…

    [FS] Salam kenal Mba Henny. Sekedar bagi-bagi cerita. Namanya juga jalan-jalan, dinikmati aja, baik suka maupun duka. Pokoknya enjoy aja…🙂

  4. Cicilia Tristan permalink
    Oktober 28, 2010 12:42 pm

    Wah..skr sy jd sering nguprek2 blognya mas fadly nih…gara2 baca postingannya di blognya mba T.
    Mas fotonya keren2…nilai tambah tuh mas hehehe…salam kenal ya.

    [FS] terima kasih Cicil sudah mampir. Silahkan diuprek-uprek blognya, asal jangan di-hack aja🙂 Salam kenal juga ya…

  5. November 22, 2010 1:22 am

    Halow, barusan mampir blog Trinity. Nice piece, Mas!

    Mahalnya London emang amit-amit bikin jiper, hihihi. Makanya saya beruntung bisa mencecap UK setahun pakai duit beasiswa, itung-itung plesir gratisan, hehehe.
    Waktu ke London itu business trip ya Mas? Saya masih usaha niy nyari short course atau apa lah itu biar nyampe ke sana lagi tanpa keluar duit, hihihi.

    Salam kenal yak! *acungkan tangan ajak salaman*

    [FS] Halo Citra, salam kenal juga
    Benar, saya waktu di London itu sehabis business trip dari US. Kalo bisa jalan-jalan ke LN tanpa keluar duit, itu mah pasti harapan kita semua🙂
    Btw, blognya bagus tuh…jadi penasaran pengin tahu buku Cheers UK

  6. Januari 9, 2011 4:15 pm

    congrats untuk posting nya di Anthology NT! cheers.

    [FS] thank Ms Complaint

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: